Perdebatan full time mom vs working mom seringkali menjadi sumber kegalauan bagi sebagian wanita masa kini. Padahal, dengan mengetahui sedikit triknya, maka perempuan dapat menyeimbangkan keduanya. 

Motivator asal Malaysia sekaligus penulis buku, Datuk Stella Chin, menyarankan agar perempuan bisa mengurangi kebiasaan gosip atau banyak bicara dan menjadi profesional ketika berada di rumah dan di kantor. 

"Saya menyebutnya formula tambah, kurang, dan bagi. Setiap hari kita harus menambah cinta dan penghargaan, mengurangi benci, dan menghilangkan kebiasaan gosip," kata dia dalam peluncuran buku terbarunya Kebahagiaan Yang Kutahu di Jakarta, Selasa (8/11).  

Dari formula ini, dia menyarankan yang pertama harus dilakukan adalah dengan menghilangkan kebiasaan gosip. Dia mengatakan seorang perempuan ketika bergosip akan mengeluarkan lebih dari 22.000 kata setiap harinya. Jika kebiasaan itu berlanjut hingga ke rumah, maka membuat ketidaknyamanan pada suami dan anak. 

"Ketika anda kembali dari bekerja dan suami Anda kembali, maka jangan ada omong-omong yang tidak berguna," imbuhnya. 

Begitu pula, perempuan harus profesional membagi tugasnya antara di kantor dan di rumah. Ketika berada di kantor, maka perempuan menjadi perempuan bekerja. Begitu kembali ke rumah, maka seorang wanita kembali menjadi seorang ibu. 

"Perempuan akan bahagia ketika seimbang, antara ibu rumah tangga dan karier," katanya.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: