ingin berlibur ke Jawa Tengah serta Mencari suasana baru ? Maka kamu bisa berkunjung ke tempat hits yang ada di Temanggung dan berkunjung ke salah satu tempat di Banyumas.

Mungkin nama Banyumas terdengar asing di kalian jika dibandingkan dengan Purwokerto, karena memang Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas. Maka tak heran jika ibu kota Kabupaten Banyumas, Purwokerto lebih sering diulas, tapi percaya deh tempat yang akan kita bahas kali ini tak akan kalah seru di bandingkan dengan ibu kota kabupaten banyumas !

Curug Jenggala merupakan salah satu tempat yang lagi nge-hits di Banyumas, tepatnya berada di daerah Dusun kalipagu, di desa Ketenger Kecamatan Baturaden. Lokasi curug Jenggala ini masih berada di lahan milik Perhutani KPH Banyumas Timur.

Tak hanya ada curug Jenggala saja tapi di dusun Kalipagu juga terdapat banyak curug lain nan mengagumkan seperti curug penganten, curug bayan dan curug gedhe, namun curug Jenggala-lah yang paling baru dan sedang booming di Banyumas.

Dahulunya, sebenarnya nama curug ini dinamakan curug Tempuan, namun sesuai dengan kesepakatan dusun adat Kalipagu maka diubah menjadi Curug Jenggala. Konon kabarnya, nama curug Jenggala diambil dari nama juru kunci hutan pada masa silam.

Selfie Deck Curug Jenggal

Source : Liputan6.com

Saat berlibur ke curug Jenggala, kamu jangan lupa untuk mengabadikan momen di selfie deck yang berlambang hati. Selfie deck berlambang hati ini seolah jadi tempat yang wajib saat kamu berkunjung ke Curug Jenggala ini.

Happy traveling !


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: