PALEMBANG - Pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, akan menggunakan dana swasta mengingat pemerintah sedang berhemat dengan memangkas sejumlah pengeluaran.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengkonfirmasi hal itu menyusul banyaknya masyarakat yang meragukan pembangunan sirkuit itu menggunakan dana APBD.

"Yang jelas pembangunan tempat balap motor itu tidak akan menggunakan anggaran pemerintah daerah," ujar dia di Palembang, Minggu (6/11/2016).

Apalagi, sekarang ini semua anggaran mengalami pemotongan sehingga tidak mungkin sirkuit itu menggunakan dana pemerintah. Selain itu, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan sirkuit MotoGP juga besar sehingga tidak mungkin menggunakan APBD.

Pemprov Sumsel, kata Alex, terus berupaya maksimal untuk menggaet investor sebagai mitra pembangunan sirkuit dimaksud.

Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan di Jakabaring Palembang, dengan luas keseluruhan 120 hektar.

Lokasi pembangunan sirkuit, menurut gubernur, berada di sekitar danau tempat pertandingan SKI Air. Pemprov Sumsel sangat serius membangun sarana ini karena di masa mendatang bakal mendatangkan pendapatan bagi daerah.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: