Diet bukan berarti tidak bisa makan cokelat. Chef pastry dan Bakery Odie Jamil mengungkapkan bahwa dark coklat bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedang melakukan diet.

"Kalau kita mau diet, mau sehat, bukan enggak makan cokelat, pilih cokelat tapi yang dark cokelat, yang konten cocoa-nya tinggi," kata dia di Jakarta, Selasa.

"Semakin tinggi kadar cocoa-nya semakin rendah kadar lemak di dalam cokelatnya. Jadi, enggak ada masalah makan coklat kalau mau sehat bisa-bisa saja," sambung dia.

Sementara itu, bagi mereka yang menghindari gula pasir untuk berdiet, menurut Chef Odie, bisa menggantinya dengan agave, madu, brown sugar (gula cokelat) atau sirup mapel.

"Madu memberikan rasa manis yang tidak se-intense gula pasir. Ada lagi yang lebih sehat agave atau nektar itu juga bisa dipakai dan itu jauh lebih sehat," ujar chef Odie.

"Kalau ingin membuat dessert untuk pilihan yang lebih sehat barang-barang itu bisa menjadi pengganti gula," lanjut dia.

Sebagai informasi, sirup mapel merupakan sebuah sirup yang didapatkan dengan menyadap getah xylem dari mapel hitam, mapel gula atau mapel merah. 

Sirup mapel disebut memiliki kandungan quebecol yang menurut laman Authority Nutrition bermanfaat mencegah beberapa penyakit, diantaranya mengurangi pertumbuhan sel kanker.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: