Produsen notebook asal Taiwan Acer memprediksi notebook 2 in 1 akan menjadi tren dan banyak digunakan konsumen dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan tingginya penetrasi Internet dan mobilitas konsumen.

Dianah, Head of Consumer Product Acer Indonesia mengakui notebook 2 in 1 dewasa ini mulai menggeser posisi notebook konvensional, sejalan dengan tingginya kebutuhan konsumen terhadap notebook yang efisien dan mudah dibawa kemana-mana. Dia juga mengatakan Acer kini tengah fokus menggarap pasar notebook 2 in 1 yang mulai memiliki banyak peminat.


“Kami sekarang menjadi pemimpin di pasar notebook 2 in 1 Indonesia. Market share kami kini mencapai 80% dibandingkan dengan brand lainnya. Kami akan fokus menggarap pasar ini,” tuturnya di Jakarta, Kamis (11/8/2016).


Dia juga mengatakan untuk memperkuat pangsa pasar notebook 2 in 1 di Indonesia, Acer kini memperkenalkan produk flagship-nya yang diklaim mampu menjadi lawan tangguh bagi seluruh merek notebook Indonesia. Produk premium yang diperkenalkan oleh Acer kali ini adalah Acer Switch Alpha 12 dengan dua varian prosesor yang berbeda.


“Acer Switch Alpha 12 ini produk premium terbaru kami, ada dua varian. Perbedaannya hanya pada prosesor yang satu kami menggunakan prosesor core i5 dan satunya lagi adalah core i7,” katanya.


Dianah menjelaskan teknologi terbaru yang ditawarkan oleh Acer pada produk flagshipnya kali ini adalah sistem pendingin liquid cooling berupa cairan yang bebas debu dan bising. Acer mengklaim dengan adanya teknologi sistem pendingin tersebut, maka Acer Switch Alpha 12 tidak akan panas pada saat digunakan.

“Acer Switch Alpha 12 ini dapat bertahan selama 8 jam jika digunakan secara terus-menerus. Kami juga mengedepankan sisi baterai, karena target pasar kami adalah konsumen yang memiliki monilitas tinggi,” ujarnya.

Selain itu, produk terbaru dari Acer ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dengan mengusung prosesor Intel Core-i generasi ke 6 dan sistem operasi Windows versi terbaru yaitu Windows 10 home 64 bit.

Switch Alpha 12 ditawarkan dalam dua pilihan prosesor yakni Switch Alpha 12 Core i5 dengan prosesor Intel Core i5-6200U 3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz dan Switch Alpha 12 Core i7 dengan prosesor Intel Core i7-6500U 4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz.

Sebelumnya, President Director Acer Indonesia mengklaim pihaknya telah menguasai sebesar 80% pangsa pasar notebook 2 in 1 sejalan dengan tingginya penetrasi Internet dan peminat notebook itu di Indonesia. Dia mengatakan penguasaan sebesar 80% pangsa pasar tersebut berhasil diraih selama 2015 dan Kuartal I/2016.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: