Source : blog.reservasi.com


Waduk Jatilihur ternyata bisa dinikmati dari puncak ketinggian Gunung Lembu, Purwakarta, Jawa Barat. Meskipun Gunung Lembu hanya berada di ketinggian 792 mdpl, namun jalur pendakian cukup menantang.

Tidak sedikit pendaki yang mengomentari jalur pendakian yang cukup menyulitkan. Selain harus berjibaku dengan batuan besar, juga harus hati-hati terutama dengan lereng yang curam. Mendaki dan menuruni Gunung Lembu tidak bisa diremehkan sama sekali.

Puncak Gunung Lembu terdapat sebuah batu besar yang dijuluki dengan batu lembu. Banyak orang yang bilang bahwa bentuk batu Lembu mirip seperti punuk Lembu. Lembu adalah hewan sejenis Sapi atau bisa juga disamakan dengan Banteng Hutan.

Cara menuju Gunung Lembu bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat atau paling cepat menggunakan kereta dari Jakarta Kota menuju Stasiun Purwakarta. Beberapa open trip, traveling bersama, biasanya lebih mengandalkan kereta kemudian menyambung dengan kendaraan pick up atau kendaraan bak terbuka.

Lokasi Gunung Lembu


Lokasi Gunung Lembu Purwakarta berada di Kampung Panunggal Desa Panyindang Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Persis berada di atas Waduk Jatiluhur Purwakarta. Tak heran jika banyak pendaki yang penasaran melihat keindahan Waduk Jatilihur dari Puncak Gunung Lembu.

Jalur pendakian yang berbahaya namun menantang rata-rata bisa dilalui dalam waktu dua hingga tiga jam pendakian. Tak perlu khawatir dengan toilet, mushola dan warung makan, karena di beberapa pos pendakian sudah terdapat fasilitas tersebut dengan nyaman.

Gunung Lembu memang lebih rendah dari Gunung Parang dan Gunung Bongkok, namun medannya akan semakin terjal dan licin utamanya setelah turun hujan. Saat track basah, para pendaki harus lebih berhati-hati.

Happy Traveling !


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: